14 - 17 SEPTEMBER 2022

Jakarta International Expo, Jakarta - Indonesia

Hilirisasi Timah Buka Peluang Industri Dalam Negeri

Jakarta,TAMBANG,-Pemerintah Indonesia mendorong industri pertambangan untuk melakukan hilirisasi atas semua komoditi pertambangan. Presiden Jokowi baru-baru ini mengemukakan ke depan Indonesia tidak akan mengeskpor bahan mentah lagi.

Untuk itulah perusahaan diminta secepatnya melakukan hilirisasi produk di dalam negeri untuk meningkatkan nilai tambah (added value) sehingga bisa mendorong pertumbuhan ekonomi dalam negeri.

Hilirisasi Industri pertambangan sudah dilakukan PT Timah,Tbk (TINS). Perusahaan yang bergerak di pertambangan timah ini telah sejak lama melakukan hiliriasi timah dengan mendirikan anak usaha PT Timah Industri pada tahun 1998 dan sejak 2010 PT Timah Industri memproduksi tin chemical dan kemudian tin solder di tahun 2015..

“PT Timah sudah melakukan hilirisasi timah sejak dulu dengan mendirikan PT Timah Industri yang concern dalam melakukan hilirisasi timah. Tujuan utamanya adalah meningkatkan nilai tambah dengan ekspansi pasar khususnya produk turunan timah,” terang Direktur Utama PT Timah Tbk, Mochtar Riza Pahlevi.

Read more

Source: tambang.co.id